Ekspedisi Kirim Mobil Medan Ke Jakarta

Ekspedisi Kirim Mobil Medan Ke Jakarta

Panduan Singkat tentang Ekspedisi kirim mobil yang Aman

Secara garis besar, ekspedisi atau ekspedisi kirim mobil adalah layanan pengiriman mobil ke berbagai kota maupun pulau di penjuru Indonesia. Terkait dengan layanan pengiriman mobil, ada beberapa hal penting yang perlu Anda cermati dan ketahui. Berikut adalah panduan ringkas beserta ulasannya. Selamat membaca!

Jenis Layanan Jasa Pengiriman Mobil

  1. Towing.

Jasa towing atau jasa derek merupakan layanan pengiriman mobil antar kota maupun pulai dengan memanfaatkan jalur darat. Opsi ini memanfaatkan penggunaan truk towing atau mobil derek untuk membawa mobil sebagai beban atau angkutan. Biasanya, layanan pengiriman mobil dengan towing juga melayani penjemputan dan pengantaran, alias layanan door to door. Biasanya, jasa towing digunakan untuk mengirim mobil sport, mobil antic, serta kendaraan yang sudah tidak bisa dijalankan.

  1. Car carrier.

Metode pengiriman mobil yang satu ini menggunakan truk pengangkut yang dapat membawa 5 (lima) unit mobil sekaligus. Pengiriman mobil dengan cara ini biasa dilakukan baik untuk mobil baru maupun mobil bekas, serta banyak dimanfaatkan oleh berbagai perusahaan, termasuk dealer mobil.

  1. Self driving.

Ekspedisi kirim mobil dengan layanan self driving ini bisa digunakan untuk mengirim baik mobil baru maupun mobil bekas dengan cara dikemudikan oleh kurir atau pengemudi dari perusahaan ekspedisi pengiriman mobil yang Anda pilih. Biasanya, layanan self driving juga paling banyak dimanfaatkan untuk pengiriman door to door.

  1. Kapal roro.

Berbeda dengan layanan towing atau self driving, pengiriman mobil dengan menggunakan kapal roro paling umum dilakukan untuk layanan pengiriman port to port. Kapal roro sendiri merupakan moda transportasi laut yang secara khusus mengangkut mobil sebagai barang muatannya.

  1. Dengan kontainer atau peti kemas.

Peti kemas atau kontainer adalah metode pengiriman mobil port to port yang lebih aman dibandingkan jika pengiriman dilakukan dengan kapal roro. Pasalnya, mobil akan dimasukkan ke dalam peti kemas, sehingga terlindungi dari cuaca, kotoran, hujan, angin, maupun terpaan sinar matahari selama perjalanan.

Tips Pengiriman Mobil yang Aman

Selain kondisi mobil yang mulus dan bebas dari kerusakan selama di perjalanan, salah satu hal penting yang wajib dipastikan adalah keamanan mobil. Hal ini juga berkaitan dengan keamanan serta keselamatan awal ekspedisi kirim mobilyang bertugas untuk mengirim dan mengantarkan kendaraan ke tempat tujuan.

Untuk menjaga keamanan selama pengiriman mobil, perhatikan beberapa hal penting berikut ini:

  1. Pastikan bahwa Anda tidak meletakkan barang-barang berharga maupun barang lainnya yang bisa mengakibatkan terjadinya kerusakan, tindak kriminal, kebakaran, atau peristiwa-peristiwa lain yang dapat merugikan Anda maupun pihak ekspedisi.
  2. Pastikan bahwa Anda juga menyimpan salinan atau fotokopi STNK kendaraan sebelum menyerahkan STNK asli kepada pihak ekspedisi.
  3. Pastikan untuk memotret foto dari berbagai sudut atau angle untuk memastikan bahwa kondisi mobil saat sudah sampai di tujuan tetap sama dengan kondisi mobil sebelum dikirimkan, serta untuk tujuan perlindungan klaim asuransi.
  4. Kotor adalah risiko yang sulit untuk dihindari selama pengiriman. Untuk meminimalisir kotoran pada mobil, sebaiknya cuci dulu kendaraan sebelum pengiriman.
  5. Selalu pantau lokasi mobil dengan nomor resi secara teratur, atau pastikan langsung lokasi dan statusnya kepada pihak ekspedisi pengiriman mobil setiap 2 hari sekali.

Itulah panduan singkat tentang ekspedisi kirim mobil yang disediakan oleh ekspedisi dan bisa Anda manfaatkan untuk mengirimkan kendaraan ke luar kota maupun pulau.
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Home
Admin
Blog
Help Center
×

 

Hallo!

Konsultasikan Pengiriman Anda Pada Sales Support Kami

× HUBUNGI KAMI