Pengiriman Barang Ke Luar Negeri

Pengiriman Barang Ke Luar Negeri

Pengiriman barang ke luar negeri, pernahkan anda terpikirkan bagaimana cara mengirimkan paket ke Malaysia, Singapura dan lain-lain ? bagaimana perusahaan-perusahaan yang menjual produk nya ke pasar dunia dapat mengirimkan produk nya kepada konsumen yang ada di luar negeri ? atau mungkin anda adalah salah satu dari mereka ? mungkin juga anda pernah secara tidak langsung menggunakan pengiriman dari luar negeri. Kalau pengalaman admin sendiri, pernah menggunakan jasa kirim barang dari luar negeri ketika berbelanja di toko online yang berbasis di Cina.

Kembali ke topik pembahasan, Jika kalian membutuhkan jasa ekspedisi antar negara, mungkin JasaPengirimanBarang.id dapat membantu, namun sebenarnya kami masih harus meninjau asal dan tujuan pengiriman barang anda, dikarenakan JasaPengirimanBarang.id masih belum menjangkau banyak pengiriman ke luar negeri, namun apa salah nya mencoba ? silahkan hubungi admin untuk bertanya langsung mengenai hal tersebut.

Tips Pemasaran Produk / Barang ke Luar Negeri

Sebelum kalian mengirimkan barang ke luar negeri, ada baik nya membaca tips-tips di bawah ini, agar pengiriman barang menjadi lebih lancar. Berikut Tips-tips nya :

  1. Buatlah strategi pengiriman barang ke luar negeri anda

Anda bisa memperhatikan beberapa hal di bawah ini untuk lebih memahami ekspedisi internasional.

Jika ingin mengirimkan barang, Anda bisa memulai dengan negara-negara yang letak nya berdekatan dengan lokasi tempat anda berbisnis. Misalkan saja jika anda memiliki bisnis yang beroperasi di Indonesia, maka anda dapat memulai dengan melakukan pemasaran ke Malaysia, Brunei, Singapura dan lain-lain. Setelah itu, kumpulkan data mengenai lokasi mana yang memiliki pembeli atau target pasar terbesar, sehingga anda bisa memasarkan produk secara tepat dan efisien.

Apabila ada negara tertentu yang menyumbangkan traffic tinggi ke toko online Anda, bisa dikatakan bahwa negara tersebut memang memiliki ketertarikan terhadap produk yang Anda jual. Kemudian, pilihlah produk-produk yang memang unggul di dunia internasional. Tingkatkan juga kualitas produk agar bertahan lama.

  1. Cari tahu soal regulasi dan peraturan negara tujuan

Setelah mengetahui negara mana saja yang sangat potensial untuk dijadikan tempat pemasaran produk, kenali lebih dalam soal regulasi dan peraturan negara-negara tersebut. Ketahuilah, ada negara yang melarang pengiriman barang tertentu atau ada juga yang membatasi jumlahnya.

Karenanya, anda harus giat mengumpulkan informasi terkait hal tersebut dari mana saja. Anda juga bisa mengumpulkan info dari rekan-rekan anda. Kemudian apabila anda sudah memahami regulasi pengiriman barang internasional, selalu pastikan bahwa proses pengiriman yang akan anda lakukan dapat berjalan kondusif dan sampai di tangan konsumen.

  1. Menentukan biaya pengiriman barang ke luar negeri

Tidak sedikit, orang yang masih bingung tentang biaya pengiriman yang seperti ini. Kurang lebih seperti ini, anggap saja jika barang yang anda jual harganya 500.000. Kemudian, biaya-biaya lain yang dikenakan charge adalah biaya packaging, biaya pengiriman, pajak, biaya penanganan, dan seterusnya. Soal ini, Anda juga harus mempelajarinya lebih dalam. Jangan sampai biaya yang Anda tetapkan terlalu murah atau terlalu mahal. Luangkan waktu anda untuk berkonsultasi dengan pakar bisnis, advisor atau pun mentor bisnis untuk membantu anda.

Penting diingat, Anda harus transparan sehingga konsumen bisa memperoleh informasi yang tepat dan akurat secara keseluruhan. Jangan sembunyikan biaya-biaya lain yang akan ditagih belakangan karena hal tersebut hanya akan mengurangi tingkat kepercayaan konsumen terhadap bisnis Anda.

klik disini untuk mengirimkan barang, untuk barang apa saja, dan kemana saja di seluruh Indonsia

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Home
Admin
Blog
Help Center