Tips Cara Packing Sepeda Motor

Tips Cara Packing Sepeda Motor

   Tips Cara Packing Sepeda Motor

Tips cara packing sepeda motor, Sama seperti barang-barang lain pada umumnya,

Sebelum membahas packing sepeda motor, terlebih dahulu kita akan membahas  jenis-jenis sepeda motor pada umumnya. Berikut jenis-jenis sepeda motor :

  1. Sepeda motor Cub/Moped/Bebek

Jenis motor ini yang banyak di gemari karena sepeda motor manual tanpa kopling dengan bentuk yang compact  dan kapasitas silinder (cc) kecil tapi tangguh membuat motor ini menjadi andalan dalam membantu aktifitas sehari-hari. Dengan desain bodi yang pendek dan lebih ringan bila di bandingkan motor sport serta irit bahan bakar menjadikan motor ini banyak di gunakan

  1. Sepeda motor Skuter Matic

Tipe motor ini menggunakan transmisi otomatis dalam melakukan perpindahan gigi, jadi pengendara hanya memutar gas dan menekan rem saja dalam penggunaanya. Dengan ukuran ban dan roda yang kecil serta bodi yang ramping membuat motor ini sangat lincah di jalanan macet dan padat serta ada ruang kosong di antara  kemudi sehingga kaki pengemudi lebih aman dan luluasa.

  1. Sepeda Motor Sport

Sepeda motor yang menggunakan kopling untuk transmisi perpindahan gigi dan jarak bodi yang tinggi dari tanah bila dibandingkan dengan dua motor diatas tetapi dengan kapasitas silinder (cc) yang besar sehingga lebih bertenaga dan kuat.

  1. Trail/Off-road

Dengan torsi yang besar dan bobot yang relatif ringan, membuat motor ini sangat nyaman untuk digunakan di jalanan yang penuh rintangan. Sepeda motor jenis ini mempunyai ciri kontur ban kasar, bergerigi kotak-kotak. Sepeda motor jenis ini tidak mengejar top speed, namun akselerasi sepeda motor jenis ini memiliki jenis suspensi yang lebih dari pada motor lain karena pengunaannya di medan berat

Pada dasarnya packingan motor bertujuan untuk melindungi seluruh bagian motor kecuali ban/roda serta standar motor.

Sebelum melalukan packing sepeda motor, Terdapat hal yang kita perhatikan :

  • Tanki Bahan bakar serta accu Motor

Isi bahan bakar di dalam tanki Maksimal  tinggalkan 1/3 liter dan juga  lepaskan accu/aki motor untuk menguruangi  kecelakaan.

  • Aksesoris Motor

Aksesoriri yang di pasangkan di sepeda motor misalnya  spion, box dan juga sebaiknya di lepas dalu agar  menghindari patah sewaktu proses pengiriman.

  • Helm

Helm memanglah bukan bagian dari motor namun kelengkapan berkendara ini harus di gunakan saat anda sedang  berkendara. Untuk anda agar  memudahkan saat berkendara setelah motor sampai  di alamat tujuan ada baiknya helm di sertakan juga saat pengiriman.

 

Selanjutnya untuk packing motor bahan yang perlu di siapkan :

  • Karton Single Face
  • Lakban
  • Pisau cutter
  • karung/goni meteran
  • Jahit goni
  • Tali plastik

Langkah-langkah Packing

  1. Melapisi bagian motor dengan karton single face. Untuk pertama yang di lapisi adalah mulai dari jok motor atau dari bagian tengah motor untuk motor cub/bebek, skuter/matic. Sedangkan untuk Motor sport di mulai dari tanki sampai jok motor.
  2. Gunakan lakban untuk merekatkan karton sehingga bentuk motor terlapisi dengan karton.
  3. Lapisi karton mulai dari bagian tengah hingga belakang motor, selanjutnya bagian depan. Bagian sayap depan dan kepala/batok motor di lapisi karton tetapi masih bisa di gerakkan ke kiri dan kanan untuk memudahkan motor di gerakkan saat dimuat ke truk.
  4. Setelah seluruh bagian motor di lapisi dengan karton untuk memperkuat dibalut dengan goni/karungan meteran. Potong goni/karungan meteran sesuaikan  dengan kebutuhan kemudian  jahit memakai tali plastik. Nah kalo sudah lapisi dengan goni/karungan meteran packingan lebih lebih kokoh  dan tahan terhadap air……

 

Kalau kamu terlalu sibuk untuk packing motor, JasaPengirimanBarang.ID bisa bantu beresin semua urusan pengiriman sepeda motor dengan fasilitas yang lengkap, jadi kamu tinggal nunggu dengan santai dan motor nya akan dikirimkan degan aman sampai ke lokasi penerima.

JasaPengirimanBarang.ID sebagai jasa pengiriman motor menyediakan fasilitas untuk packingan motor dengan kualitas baik dan harga terjangkau. Kami memiliki prosedur untuk melakukan pengecekan fisik sepeda motor saat diterima, dengan tujuan untuk memastikan kondisi motor sebelum dan sesudah dikirim dalam kondisi baik.

Kami juga menyediakan asuransi pengiriman kendaraan anda. Selain packingan motor yang aman tentunya penyusunan motor didalam truck juga perlu diperhatikan agar tidak tertimpa/tergesek barang lain atau bagian bak truk. Berikut video proses packing motor yang kami lakukan…..

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Home
Admin
Blog
Help Center
×

 

Hallo!

Konsultasikan Pengiriman Anda Pada Sales Support Kami

× HUBUNGI KAMI