Tips Pindahan Rumah

Tips Pindahan Rumah

Tips Pindahan Rumah  – Pindah ke rumah yang baru tentu saja merupakan momen yang sangat menyenangkan, rasanya sangat senang saat melihat calon rumah baru yang akan di huni. Pastinya kamu sudah tidak sabar untuk menata tata letak furnitur di masing – masing ruangan dan mendekornya, namun perlu kamu ketahui bahwa salah satu langkah penting yang tidak boleh kamu lewatin saat hendak melakukan pindahan adalah proses pengepakan barang atau biasa di sebut packing. Saat berencana untuk pindah rumah, packing barang ini bisa saja menjadi hal yang merepotkan dan juga menguras waktu dan tenaga, khususnya saat melakukan pengemasan dan pemindahan seluruh perabotan.

Mengatur segala surat-surat terlebih dahulu Sebelum Melakukan Pindahan Rumah

  • Tips Sebelum melakukan pindahan rumah mengatur dokumen-dokumen ini sama pentingnya karena menyangkut legalitas rumah, maupun itu rumah lama atau rumah baru (Siapkan surat-surat apa saja yang kamu butuhkan mulai dari surat kepemilikan rumah, surat pajak, surat asuransi rumah, pergantian KTP, dan lain lain)

Ambil Gambar Alur Kabel yang Terpasang Sebelum Melakukan Pindahan Rumah

  • Cara ini sangat efektif untuk membantu kamu mengingat tempat dan posisi kabel pada benda elektronik seperti TV, kulkas, mesin cuci, dan lain-lain.

Singkirkan Barang-barang yang Tak Di Perlukan/declutter

  • Declutter yaitu istilah yang berarti kegiatan bersih-bersih, menyortir semua barang di rumah dan menyingkirkan barang-barang yang sudah tidak di perlukan.

Berkemaslah segera mungkin

  • Buatlah daftar per ruangan dalam rumah, apa saja yang harus di bungkus, dan alat-alat serta kebutuhan apa saja yang di butuhkan untuk mengepak barang. Dengan begini tidak akan terasa di buru waktu dan dengan tidak sengaja meninggalkan barang penting di rumah lama.

Mulailah dari tempat atau ruangan yang Jarang Digunakan sehari-hari

  • Mulailah proses pengepakan dari ruangan yang jarang di tempati seperti loteng, garasi, kamar tamu, atau ruang tamu. Prosesnya akan lebih mudah dan cepat karena apa saja yang sudah tidak di butuhkan dan mana yang perlu di bawa ke rumah baru.

Lindungi Setiap Furnitur dengan Bubblewrap

  • Sebelum melakukan pengemasan masukan barang yang mudah pecah kedalam kardus lalu bungkus dengan bubblewrap

Bungkus Barang Menurut Fungsi dan Materialnya

  • Setelah semuanya barang sudah di pisahkan dan di masukan kedalam kardus beri label pada tiap barang menurut fungsi dan jenisnya.

Baca Juga : Tips Memilih Jasa Pengiriman Mobil

Pisahkan Koleksi pribadi

  • Karena jenis barang ini biasanya bersifat lebih berharga dari pada barang lainnya.

Isi Kardus Penyimpanan Hingga Penuh dan padat

  • Apabila masih ada ruangan kosong tersisa pada kardus, isi dengan koran, bantal, handuk untuk meminimalisir kerusakan barang pada saat perjalanan.

Kemas Kebutuhan Sehari-hari untuk Perjalanan Panjang

  • Perjalanan akan panjang, maka membutuhkan keperluan sehari-hari seperti sikat gigi, sabun, kotak obat, pakaian ganti, charger handphone, dan lain-lain untuk selalu ada dalam jangkauan. Maka dari itu, pisahkan barang-barang tersebut dan masukan ke dalam tas yang mudah diraih.

Gunakakanlah Jasa yang Profesional untuk Mengemas Barang Besar dan Berat

  • Gunakakanlah Jasa yang Profesional untuk Mengemas Barang Besar dan Berat

Masih Punya Pertanyaan?

Terkait layanan jasa ekspedisi, ada hal lain yang ingin kamu tanyakan? Jika kamu masih punya pertanyaan, silahkan hubungi dan konsultasikan segera kepada customer service kami, terima kasih.

"Pertanyaan apa pun, kapan pun, kami di sini untuk Anda!
 Hubungi Kami Sekarang!" dan Rasakan Kecepatan Layanan Kami! "

0812-6210-4995 a/n Cut Ayu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Home
Admin
Blog
Help Center